************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Rabu, 26 November 2008

Bertumbuh


Jangan pernah berpikir kita bisa bertumbuh dalam menjalani kehidupan rohani bersama Tuhan sendirian. Orang percaya tidak pernah dimaksudkan untuk bertumbuh sendirian. Kita bertumbuh karena bertumbuh bersama-sama dengan orang percaya lainnya.

Hidup ini adalah perjalanan panjang. Jalan-jalan yang dilalui bisa berbagai macam, mulai dari yang licin beraspal, berbatu-batu, hingga yang tandus dan kering. Kita membutuhkan orang percaya lainnya untuk saling menopang. Itulah mengapa kita harus menyadari perlunya kita dibimbing dan membimbing.

Menjadi pembimbing saja akan melelahkan karena kita tidak memiliki orang yang menopang dan mendukung perjalanan kita. Menjadi orang yang dibimbing saja juga tidak akan membuat kita dewasa dalam perjalanan iman. Kita perlu dibimbing dan membimbing. Tuhan ingin kita semua hidup bersama saling membangun dengan saudara-saudara seiman lainnya. Oh betapa indahnya bila saudara seiman hidup rukun dan saling membangun.

riel - January 15, 2004 11:28 PM
URL: http://www.unitedfool.com/violet/arsip/2004/01/000435print.html

Tidak ada komentar: