************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Senin, 09 Agustus 2010

Abu Bakar Ba'asyir Menolak Diperiksa

Mega Putra Ratya - detikNews
Senin, 09/08/2010 21:50 WIB

Jakarta - Abu Bakar Ba'asyir menolak tegas penangkapan dirinya oleh Densus 88. Untuk itu dirinya tidak menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh penyidik Mabes Polri kepada Pimpinan Jamaah Ansuro Tauhid (JAT) ini.

"Dengan izin Allah saya menolak dengan tegas tentang penangkapan saya juga pemeriksaan karena saya yakin penangkapan dan pemeriksaan saya tidak lebih dari satu komoditas politik untuk menyenangkan musuh-musuh Islam yakni Amerika dan Israel serta segala antek-anteknya di Indonesia," begitulah bunyi pernyataan sikap Abu Bakar Ba'asyir yang dibacakan oleh Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Mahendradatta di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Senin (9/8/2010) malam.

Ba'asyir menyatakan menolak tegas diperiksa oleh Densus 88.

"Atas izin Allah saya menolak untuk diperiksa oleh Densus 88 karena menurut keyakinan saya hal itu adalah diharamkan karena Densus 88 menurut pandangan saya merupakan kepanjangan dari musuh-musuh Islam, dalam hal ini AS dan Israel yang masuk dalam kategori kafir harbi, kafir yang sedang memerangi Islam dan umat Islam," tegas Ba'asyir.

Menurut Ba'asyir penangkapan dirinya merupakan strategi Amerika dan Israel dalam memusuhi Islam.

"Maka haram bagi saya untuk memberikan keterangan dalam pemeriksaan oleh Densus 88. Karena itu berarti membantu kafir harbi yang sekarang dikutuk oleh Allah SWT," ungkap Ba'asyir.

http://www.detiknews.com/read/2010/08/09/215026/1416888/10/abu-bakar-baasyir-menolak-diperiksa?991101605
(mpr/anw)

Tidak ada komentar: