************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Selasa, 17 Februari 2009

Waktu-waktu kasih sayang


Ya Allah, Hanya kepada Engkaulah kami (saya, orang tuaku, anak-anakku, saudara-saudaraku, tetanggaku, teman kantorku, karyawanku, pemimpinku, muslimin semuanya, dst,) menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan (tafsiran QS, 1.5)

Tunjukilah kami (saya, orang tuaku, anak-anakku, saudara-saudaraku, teman kantorku, tetanggaku, pemimpinku, muslimin semuanya, dst,) jalan yang lurus

Ketika engkau mencintaiNya sekali, Ia mencintaimu sepuluh kali
Ketika engkau merindukanNya sepuluh kali, Ia merindukanmu seratus kali
Ketika engkau menyayangiNya seratus kali, Ia menyayangimu seribu kali.
Itulah kasih sayang yang tiada tertandingi

Ketika engkau tenggelam dalam kenikmatan cintaNya,
engkau mohonkan kenikmatan itu dihunjamkan juga dalam sanubari saudara-saudaramu, kerabat-kerabatmu, teman-temanmu dan semua insan pendamba cinta sang Khalik.

Ketika engkau dimabuk rasa rindu kepadaNya,
engkau mohonkan agar kerinduan itu dicurahkan juga kepada saudara-saudaramu, kerabat-kerabatmu, teman-temanmu dan semua insan pendamba rindu sang Khalik.

Ketika engkau berkelimpahan dengan kasih sayangNya,
engkau mohonkan agar kasih sayang itu dilimpahkan juga kepada saudara-saudaramu, kerabat-kerabatmu, teman-temanmu dan semua insan pendamba kasih sayang sang Khalik.

Berilah keselamatan kepada segenap orang-orang shalihin (bacaan tahiyat)

Aku tidak ingin selamat sendiri, aku tidak ingin sejahtera sendiri, aku cinta kepada saudara-saudaraku dan aku ingin mereka semuanya selamat dan sejahtera bersama saya.

Selamat atas kalian semua (segenap muslimin, hewan-hewan, hutan dan rimba, tebing dan gunung, lautan dan daratan, segenap makhluk Allah) dan rakhmat Allah serta keberkatan selalu tercurah kepada kalian semua. (salam)

Itulah; kasih sayang, cinta, dan kepedulian yang selalu kita pancarkan minimal lima kali dalam sehari semalam, bukan hanya setahun sekali (seperti valentine day). Itulah kasih sayang, cinta, dan kepedulian yang tulus, terlahir dari hati yang suci, bukan nafsu ego dan bukan nafsu birahi. Itulah yang didamba manusia-manusia suci, bukan manusia kotor.

Saudaraku, sangatlah naif kalau kita mencari kasih sayang diatas landasan harta, birahi, dan ego. Itu hanya akan membawa ke penderitaan yang berkepanjangan, sementara kita tidak sadar telah diperdaya oleh budaya kapitalisme, hedonisme, dan kaum kuffar (kafir).

Saudaraku, kasihani anak-anak dan generasi muda kita,dengan bertobat dan mohon ampun atas kelakuan kita yang lalu. Pada akhirnya mereka (generasi muda) akan mencontoh kita.

Tidak ada komentar: