************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Sabtu, 10 Juli 2010

Berdoalah terus

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” [QS. 40 : 60]

Berdoalah terus dengan tidak merasa capek dan bosan bagaimanapun keadaan anda saat ini. Doa bukan karena keperluan tetapi doa adalah kebutuhan. Ketika anda berhenti berdoa berarti ada kebutuhan yang tidak terpenuhi. Keperluan tidak selamanya perlu tetapi kebutuhan selalu diperlukan, hanya saja kita kadang-kadang tidak menyadarinya.

Berdoalah terus karena doa adalah inti dari ibadah. Kalau anda dalam keadaan lapang maka ia adalah tanda kesyukuran, kalau dalam keadaan terpuruk ia adalah tanda kesabaran. Makin banyak anda berdoa, menunjukkan jauh dari sifat yang sombong. Makin banyak berdoa menambah kekuatan pribadi, karena Nabi saw: berujar "Doa adalah senjata seorang mukmin." (HR. al-Hakim)

Berdoalah terus karena selama dalam keadaan berdoa anda tersambung dengan Allah, sehingga sangat kecil kemungkinan melakukan perbuatan yang tidak diridhoiNya. Dengan berdoa anda memasang prasangka yang baik terhadap Allah dan menciptakan harapan baru yang positif. Apa yang anda bayangkan terhadap Allah, itulah yang akan anda terima.

“Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman, ‘Sesungguhnya Aku akan bertindak sesuai dengan persangkaan hamba-Ku dan Aku akan senantiasa bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku” (HR. Bukhari-Muslim)

Berdoalah terus, karena ia akan menuntun anda untuk bergerak dan berusaha sesuai apa yang diminta, kalau berdoa ingin naik Haji, anda akan berusaha mencari jalan, kalau anda bercita-cita jadi sarjana, anda pasti belajar sungguh-sungguh, kalau anda minta surga, anda akan memperbaiki ibadah dan perilaku di dunia ini, dst. Maka jangan berhenti untuk minta terus apa saja kepada Yang Maha Punya.

Berdoalah dan jangan membayangkan bahwa doa yang dipinta tidak dikabulkan, yakinlah dengan firman Allah diatas, Dia yang lebih mengetahui kebutuhan kita daripada kita sendiri oleh karena itu pengabulan doa biarlah menjadi urusan Allah, doa bisa dalam bentuk :

1. Dikabulkan Segera
2. Dikabulkan tetapi ditunda waktunya, bisa di dunia atau di akhirat
3. Dikabulkan dalam bentuk lain dari yang diminta
4. Dikabulkan dengan pengampunan dosa
5. Dikabulkan dengan penghindaran dari musibah
6. Dikabulkan sebagai amal saleh diterima di surga

Saudaraku, perbanyaklah berdoa karena makin banyak yang diminta makin banyak yang diperoleh, jangan ragu. Orang-orang kafir dan musyrikin saja doanya dikabulkan, lalu bagaimana mungkin orang yang beriman tidak dikabulkan doanya.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, .. [QS. 2:186]


Tidak ada komentar: