************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Sabtu, 09 Mei 2009

MILIK YANG LEBIH BERHARGA


Unknown

Seorang wanita bijak sedang berjalan di pegunungan dan menemukan sebongkah berlian dalam sebuah sungai. Tak lama kemudian ia bertemu dengan seorang pejalan lain yang tampaknya sangat kelaparan. Lalu wanita bijak itu membuka tasnya dan memberikan beberapa potong roti padanya. Tanpa sengaja pejalan yang kelaparan itu melihat batu berlian itu berkilauan dan memohon agar ia diberikan batu berlian itu saja. Wanita bijak memberikannya begitu saja tanpa berat hati.

Pejalan itu meninggalkan wanita bijak dengan gembira. Ia merasa sangat beruntung karena telah mendapat batu berlian tiada ternilai harganya. Bila ditukar, berlian itu dapat memenuhi semua kebutuhan selama hidupnya.

Tetapi, beberapa hari kemudian ia menemui wanita bijak untuk mengembalikan batu berlian itu.

"Telah aku pikir-pikir," katanya. "Saya tahu betapa tak ternilainya harga batu berlian ini, tapi kali ini aku kembalikan padamu dengan harap agar kau berkenan memberikan padaku sesuatu yang jauh lebih berharga. Mohon berikan padaku sesuatu yang ada dalam jiwamu yang membuatmu mampu memberikan batu berlian ini padaku."

Pojok Renungan Editor: Terkadang yang dibutuhkan orang lain bukanlah kekayaan yang kau berikan pada mereka, tetapi apa yang ada dalam dirimulah yang dibutuhkan oleh orang lain.

Tidak ada komentar: