************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Rabu, 04 Maret 2009

SAYA YAKIN KAMU AKAN DATANG


Anthony de Mello SJ

Seorang prajurit tempur mengajukan diri pada komandannya, "Kapten, temanku belum kembali dari pertempuran. Saya mohon ijin pergi keluar untuk mencarinya."

"Ijin ditolak," kata sang Kapten. "Saya tidak mau kamu mempertaruhkan hidupmu. Lagi pula, kemungkinan besar temanmu sudah gugur."

Namun prajurit itu pergi juga. Sejam kemudian ia kembali dengan luka parah di sekujur tubuh. Di pundaknya, dia memanggul temannya, yang sudah menjadi mayat.

Sang Kapten marah sekali. "Sudah kukatakan, ia pasti sudah mati. Sekarang saya akan kehilangan kamu juga. Kamu pikir apakah masuk akal keluar mempertaruhkan nyawa hanya untuk membawa pulang sesosok jenasah?"

Prajurit yang hampir mati tadi menjawab, "Masuk akal, Kapten. Ketika aku datang, dia masih hidup. Dan ia berkata kepadaku, 'Jack, saya yakin kamu pasti datang." (300801)

Pojok Renungan Editor: Kawan macam apakah kita ini?

(Diadaptasi dari Anthony de Mello SJ, The Prayer of the Frog)

Tidak ada komentar: