************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Kamis, 10 Juli 2008

Di jalan Allah


"Dari Abdur Rahman bin Jabr, bahwa Rasulullah saw bersabda: "Tidaklah dua kaki seorang hamba berdebu di jalan Allah maka neraka menyentuhnya."
(HR: Bukhari No. 0004)

"Dari Ibayah bin Rifa'ah dari Abu Absin r.a bahwasanya ia berkata di mana ia sedang pergi ke Jum'at: "Saya mendengar Nabi saw. Bersabda: "Barangsiapa yang kedua telapak kakinya berdebu di jalan Allah maka Allah mengharamkan neraka atasnya."
(HR: Bukhari No. 871)

Dari Sofwan bin sulaim ra. Nabi Muhammad saw. Bersabda: "Orang yang berbuat (Untuk kebaikan) para janda dan orang Miskin itu bagai orang yang berperang di jalan Allah, Atau bagaikan orang yang puasa di siang hari dan tidak tidur di malam harinya".
(HR: Bukhari No. 5698)

Berperang atau berjihad sesauai dengan ketentuan syariat sudah tentu berada dijalan Allah, tetapi apakah hanya dengan cara ini yang disebut dijalan Allah. Tetntu saja tidak, segala sesuatu aktifitas yang dilakukan apabila diniatkan sebagai ibadah kepada Allah tentulah aktifitas tersebut berada di jalur jalan Allah.

Mencari nafkah, belajar menuntut ilmu, bertani, mengajar, berdakwa, bahkan berhubungan suami isteri, adalah sebagian dari aktifitas di jalan Allah.

Berapa banyak keringat yang mengucur dan debu yang menutupi sekujur tubuh dari aktifitas yang dilakukan diatas, mudah-mudahan semua itu menutupi kita dari sengaran api neraka.

Tidak ada komentar: