************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Senin, 16 Juni 2008

Mengajak melakukan kebaikan

Barang siapa yang mengajak untuk memperoleh petunjuk, maka baginyalah pahala seperti orang yang melakukannya tanpa mengurangi pahala-pahala mereka sedikitpun, Barang siapa yang mengajak kearah yang sesat, maka baginyalah dosa seperti orang yang melakukannya tanpa mengurangi dosa-dosa mereka sedikitpun. ( H.R. Muslim, Turmidzi, Abu Dawud & Ahmad )

Yang memberikan petunjuk untuk kebaikan sama halnya seperti orang yang melakukannya. ( H.R. Turmidzi, Abu Dawud & Muslim )

"Barang siapa yang ditanya tentang satu ilmu kemudian ia sembunyikan niscaya Allah akan pasangkan pada dirinya Kendali ( kekang hewan ) yang terbikin dari api neraka pada hari kiamat". (H.R. Turmidzi, Abu Dawud, Ahmad, & Ibnu Majjah ).

Sampaikan dariku meski hanya satu ayat!!! (H.R. Bukhari, Tirmidzi & Ahmad)

Tentu banyak lagi ayat dan hadist yang semacamnya, yang intisarinya adalah karena kecintaan kita akan sesama muslim sehingga kita peduli dan konsen atas keselamatan dan kebahagiannya.

Semoga.

Tidak ada komentar: