************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Minggu, 25 Mei 2008

Mencintai sesama Saudara

From: darwin malang [darwin.malang@bni.co.id]
Sent: Wednesday, June 28, 2006 10:47 AM
Subject: Mencintai sesama Saudara

Sahabat, mari kita renungkan Sabda Rasulullah yang sangat terkenal ini “Tidak beriman salah seorang dari kalian, sehingga dia mencintai untuk saudaranya seperti apa yang dia cintai untuk dirinya sendiri” (Hadits Muttafaq ‘Alaih). Ini adalah ajaran yang paling agung dan mulia yang perna hadir di dunia.

Sahabat, sungguh berat predikat disebut orang beriman, tetapi tidak ada pilihan lain kalau menginginkan hidup selamat, sejahtera damai dan tenang. Kita telah berpengalaman menikmati berbagai variasi jalan hidup, yang kesemuanya memberikan kepuasaan dan kesenangan, tetapi semua hanya bersifat sementara, sangat singkat. Setelah itu kosong dan ngamang kembali. Kecuali iman yang memberi kedamaian yang abadi, sebagaimana Firman Allah “Hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenteram” (Ar Ra’d , 28).

Sahabat, mencintai sesama saudara laksana menyimpan mutiara dalam saku, makin lama disimpan makin disayang dan bercahaya dengan menyemburkan sinarnya kemana-mana, dia adalah penawar dalam duka dan pengingat dikala suka, sementara membenci sesama saudara adalah laksana menyimpan kentang busuk dalam saku, makin lama disimpan makin busuk dan menyebarkan baunya kemana-mana.

Sahabat, bagaimana kita menanamkan kecintaan kepada sauadara-saudara yang lain. Langkah awal yang paling mudah adalah dengan mendoakan keselamatan dan kebahagiaan sesama muslim. Bagiamana mungkin kita akan membenci sesama saudara kalau selalu kita doakan untuk kebaikan kepadanya. Dampak doa ini sangat dahsyat dan manfaatnya kemabli kepada kita dengan berlipat ganda.

Sahabat, coba tengok sabda Rasulullah berikut ini :

“Doa seorang muslim kepada sahabatnya yang tidak ada (bersamanya) adalah mustajab. Diatas kepalanya terdapat malaikat. Setiap kali dia berdoa untuk sahabatnya malaikat tersebut berkata ‘Semoga Allah mengabulkan doamu dan bagimu juga semisalnya’” (HR. Muslim).

”Barangsiapa meminta ampunan untuk orang mukmin laki-laki dan perempuan, maka Allah akan menulis kebaikan untuknya atas kebaikan yang dimiliki oleh setiap orang mukmin laki-laki dan perempuan” (HR. Ath Thabarani).

Sahabat, sungguh bahagia kalau kita selalu didoakan oleh malaikat, oleh karena itu perbanyaklah mendoakan saudara-saudara kita. Betapa murahnya Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk setiap saat mengundang malaikat-Nya untuk mendoakan kebaikan dan keselamatan kepada kita.

Sahabat, kebaikan lebih dari satu milyar kaum muslim dan muslimat akan kita peroleh hanya dengan meluangkan waktu sejenak untuk memintakan ampun dan keselamatan kepada saudara-saudara kita kaum muslimin dan muslimat. Sungguh kesempatan yang luar biasa. Subhanallah.

Sekarang saatnya untuk memulai
Esok boleh tentu tergapai

Tidak ada komentar: