************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Rabu, 28 Mei 2008

Meningkatkan derajat orang tua di Surga

From: darwin malang [darwin.malang@bni.co.id]
Sent: Wednesday, June 21, 2006 11:02 AM
Subject: Meningkatkan derajat orang tua di Surga

Sahabat, beruntunglah anda kalau saat ini masih bersama dengan orang tua. Masih dapat memberikan kasih saying disaat masa-masa tua mereka, masih dapat membanggakan hasil keringat mereka yang menitis dalam prestasi anak-anaknya.

Anda juga masih diberi kesempatan untuk membalas budi baiknya, masih diberi kesempatan untuk memohon maaf atas pola laku dimasa remaja dan sesudahnya, dan yang terpenting anda masih punya kesempatan untuk memohon ridhanya atas apapun perbuatan anda terhadapnya. Sebab, bukankah Ridho Allah berada diatas Ridho orang tua?

Sahabat, apabila telah ditinggalkan orang tua, maka marilah kita selalu mengantarkan hadiah dan amal kepada mereka dengan banyak berbuat baik, menyebar salam, memberi sedekah, dan lebih mendekat kepada Allah. Dan hindarilah mengirimkan azab kepada mereka melalui sifat-sifat kita yang sukah menggiba’, ngegossip, memfitnah, mengadu domba, dan amalan-amalan setan lainnya.

Sahabat, marilah kita meningkatkan derajat kedudukan orang tua kita disurga dengan banyak mengirimkan doa dan istighfar setiap hari, setiap saat dan setiap kesempatan. Bukankah Rasulullah telah bersabda :

Sesungguhnya Allah mengangkat derajat seorang hamba yang saleh di surga. Mak dia berkata ‘Ya Allah, darimana saya mendapatkan ini semua?’ Allah menjawab, ‘Dengan istighfar yang diucapkan anakmu untukmu’ (HR. Ahmad dan Ath-Thabarani) “.

Sahabat, saatnya kita membalas jasa orang tua, karena merekalah dengan izin Allah kita bisa menjadi seperti saat ini.

Tidak ada komentar: