************************************************************************************************************************
Saudaraku, kalau artikel dalam blog ini bermanfaat informasikanlah kepada muslim yang lain
(Setiap kata yang mencerahkan orang lain, Insya Allah, anda akan mendapat ganjaran pahala)
============================================================================

Jumat, 23 Mei 2008

Perjalanan Agung

Menunju panggung pelaminan bagi sebagian orang mungkin salah satu dari perjalanan agung yang didambakan. Bagi Orang lain, keliling dunia itulah yang didambakan sebagai perjalanan teragung, tetapi sebagian besar kaum muslimin perjalanan agung adalah berangkat menunaikan Ibadah Haji ke baitullah. Ada juga orang yang merasa tak mampu, merasa menghadiri wisuda anaknya merupakan peristiwa yang paling istimewa.

Pertanyaannya, apakah sesulit dan semahal itu yang namanya perjalanan agung, sehingga yang merasakan hanyalah orang-orang tertentu yang memiliki harta dan kedudukan saja. Mungkin pola pikir kita yang lebih materialistik sehingga melupakan perjalanan agung yang setiap orang dapat dengan mudah melakukannya, yaitu ”Perjalanan menuju mesjid mendirikan shalat berjamaah”

Marilah kita simak hadist berikut; Dari Abdullah bin Mas’ud ra. Bahwasanya Rasulullah Saw bersabda ”Tidaklah seseorang yang bersuci dengan sempurna dirumahnya kemudian pergi ke mesjid(shalat berjamaah), melainkan dengn setiap langkah yang ditempuhnya, Allah akan mencatat satu kebaikan untuknya, meninggikan derajatnya satu tingkat (di surga) dan menghapuskan satu dosanya.” (HR. Muslim).

Subhanallah, inilah kasih sayang Allah dan Rasulnya, yang begitu pemurah membujuk kita agar lebih mendekat kepadaNya. Saudaraku, cobalah hitung berapa langkah yang dapat dilakukan setiap hari ke mesjid (termasuk langkah-kangkah kembali dari mesjid), sebanyak itulah dosa kita akan terhapus, sebanyak itu kebaikan kita bertambah, dan sebanyak itu derajat kita ditinggikan. Adakah perjalanan lain yang seagung ini?, adakah perjalanan yang sedahsyat ini?. Saudaraku, jangan ragu ini adalah janji Allah dan RasulNya. Dan siapa lagikah janji yang lebih kita percayai selain janji Allah dan RasulNya.

Seberapa banyak fadilah yang dapat diraih dari shalat berjamaah, dipertegas lagi melalui hadist berikut. Abu Hurairah meriwayatkan Rasulullah Saw bersabda ”Seandainya mereka tahu rahasia pahala di balik shalat Isya dan Shubuh secara berjamaah di mesjid, mereka pasti melaksanakannya meskipun dengan merangkak.” (HR Bukhari dan Muslim).

Saudaraku, jangan biarkan kesempatan ini berlalu, bisa jadi hari ini adalah kesempatan kita yang terakhir. Pasang niat. Tekad. Langkahkan kaki, karena setelah langkah pertama, langkah-langkah selanjutnya akan lebih mudah dan mengasyikkan. Amin.

Tidak ada komentar: